Rabu, 16 November 2011

Merubah Tampilan ubuntu seperti windows 7

Ubuntu merupakan distro linux yang paling banyak digunakan dan user interface yang paling nyaman dan mudah digunakan. Bila dibandingkan dengan windwos 7 yang memiliki banyak fitur menarik seperti Windows 7 Aero, maka tampilan Ubuntu masih kalah.
Jika anda adalah pengguna Windows yang baru saja mulai menggunakan Ubuntu atau penggemar Linux namun tertarik pada efek Windows Aero Glass untuk digunakan di desktop Ubuntu anda. Berikut ini adalah panduan untuk membantu anda Mengubah Ubuntu Menjadi Windows 7


Menonaktifkan/Disable Windows 7 Splash Screen - Membuat Boot Lebih Cepat
Cara Mudah Install Ubuntu Dual Boot Dengan Windows


Pertama, buka Terminal di Ubuntu lewat Applications - Accessories. setelah itu, gunakan perintah (command) berikut ini di terminal satu persatu:


cd $HOME
sudo wget http://web.lib.sun.ac.za/ubuntu/files/help/theme/gnome/win7-setup.sh


sudo chmod 0755 $HOME/win7-setup.sh


$HOME/win7-setup.sh


Perintah tersebut untuk download paket theme Windows 7.


undefined


Setelah paket selesai di-download, anda akan melihat sebuah prompt untuk memulai instalasi theme Windows 7. Klik OK untuk melanjutkan.


undefined


Selanjutnya akan muncul beberapa aplikasi yang ingin di-download untuk di install, seperti aplikasi wine jika anda ingin menginstall software untuk windows agar dapat dijalankan di Ubuntu.


undefined


Setelah semua paket selesai diinstal, buka lagi Terminal dan masukkan perintah berikut:


setup-win7-theme


Setelah itu, Ubuntu akan berubah menjadi terlihat seperti desktop Windows 7. Logout dan login agar perubahan terlihat sepenuhnya .


undefined

Tidak ada komentar:

Posting Komentar